Selasa, 10 April 2012

MULTIMEDIA


MULTIMEDIA

Multimedia dapat diartikan sebagai penggunaan beberapa media yang berbeda untuk                       menggabungkan dan menyampaikan informasi   dalam bentuk text, audio, grafik, animasi, dan video.
Jenis Multimedia
          Multimedia interaktif
          Penguna dapat mengontrol apa dan kapan elemen-elemen
multimedia dikirimkan atau ditampilakn
Contoh: Game, CD interaktif, apilkasi program.
          Multimedia hiperaktif
          Multimedia jenis ini mempunyai suatu struktur dari elemen-elemen terkait dengan penguna yang dapat mengarahkannya atau
            mempunyai link.
            Contoh: world wide web, web site, mobile banking.
          Multimedia linear
          Penguna hanya menjadi penonton dan menikmati produk multimedia yang disajikan dari awal hingga akhir.
            Contoh: Movie/film, e-book, musik, siaran TV
Multimedia dapat digunakan dalam: 
1. Bidang periklanan yang efektif dan interaktif. 
2. Bidang pendidikan dalam penyampaian bahan  pengajaran secara interaktif dan dapat  mempermudah pembelajaran karena di  idukung oleh berbagai aspek: suara, video,  animasi, teks, dan grafik. 
3. Bidang jaringan dan internet yang membantu   dalam pembuatan   website yang menarik, informatif, dan interaktif.
1.         Mengubah tempat kerja.  Dengan adanya teleworking,  para pekerja dapat   melakukan pekerjaanya tidak harus dari kantor. Contoh software yang           mendukung teleworking/telecommuting:  Netmeeting! 
2.         Mengubah cara  belanja. Homeshopping/teleshopping dapat dilakukan          dengan menggunakan internet, kemudian barang datang  dengan sendirinya. 
3.         Mengubah cara bisnis.  Nokia membuat bisnis telepon seluler, banyak perusahaan menggunakan sistem jual beli online, bank menggunakan cara    online-banking. 
4.         Mengubah  cara  memperoleh  informasi.  Orang-orang  mulai  menggunakan internet dan berbagai software untuk mencari informasi.  Misalnya: membaca koran online, detik.com, menggunakan software  kesehatan, belajar gitar dari software dan masih banyak lagi. 
5.         Mengubah cara  belajar. Sekolah mulai menggunakan komputer  multimedia, belajar online, menggunakan e-book. 
6.         Internet Multimedia juga mulai bersaing dengan televisi dan radio.
Penggunaan Multimedia
          Bisnis
          Sekolah
          Rumah
          Tempat umum
          Virtual Reality (VR)
Hal-Hal yang di Perlukan antara lain:
          Hardware (perangkat keras)
          Software (perangkat lunak)
          Kreativias
          Organisasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar