Minggu, 08 April 2012

processor


Pengertian Processor 
Processor sering disebut sebagai otak dan pusat pengendali computer yang didukung oleh kompunen lainnya.Processor adalah sebuah IC yangmengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakansebagai pusat atau otak dari komputer yang berfungsi untuk melakukan perhitungan dan menjalankan tugas. Processor terletak pada socket yang telahdisediakan oleh motherboard,dan dapat diganti dengan processor yang lainasalkan sesuai dengan socket yang ada pada motherboard. Salah satu yang sangat besar pengaruhnya terhadap kecepatan komputer tergantung dari jenis dankapasitas processor.Prosesor adalah chip yang sering disebut ³Microprosessor´ yangsekarang ukurannya sudah mencapai Gigahertz (GHz). Ukuran tersebut adalahhitungan kecepatan prosesor dalam mengolah data atau informasi.Merk prosesor yang banyak beredar dipasatan adalah AMD, Cyrix VIA, IBM, IDT, dan Intel.Bagian dari Prosesor Bagian terpenting dari prosesor terbagi 3 yaitu : Aritcmatics Logical Unit (ALU) Control Unit (CU) Memory Unit (MU)

Processor Core i9 (Intel)
Untuk mempertahankan eksistensi di dunia prosesor, kini prosesor terbaru 2010 telah hadir.Jikasebelumnya Anda sudah mulai tergiur dengan teknologiIntel yang terbaru yaitu Core i7, kini rasanya Anda haruskembali tergiur oleh kehadiran processor baru keluaranIntel yaitu Core i9.Memang masih belum rampung di pasaran melainkan saat ini masih menjalani tes uji benchmark awal untuk bisa membuktikan seberapa canggihnya produk baru ini.Dijanjikan dengan processor baru ini dari segi performa akan jauh lebih baik dandapat mengoptimalkan apa yang belum optimal di Core i7.                                                                  
 
Kalau dibandingkan dengan generasi sebelumnya, processor Core i7sendiri sudah mengalami kenaikan kecepatan mencapai 50 persen.
Tentu saja 6 buah 2.8GHz core yang tidak begitu pesat berguna ketika diterapkan pada tugas-tugas yang memang dilakukan masih belum optimal, tetapi dengan sebagian besar pengembangan perangkat lunak modern yang bertujuan untuk lebih majudan bekerja lebih cepat lagi. Core i9 sendiri mendapatkan peningkatan dibandingCore i7 yang mana lebih memakan konsumsi daya lebih tinggi yaitu 130wsedangkan untuk Core i7 hanya menggunakan daya 95W.Intel Core i7 keluarga prosesor saat ini garis pembuat chip berkinerjatertinggi unit pengolah pusat. Chip ini dirancang pada teknologi manufaktur 45nm dan didasarkan pada mikroarsitektur Nehalem. Sementara yang mampumencapai hasil yang mengesankan dalam semua benchmark hari ini dan aplikasihigh-end, chip ini segera mungkin memenuhi layak pesaing mereka. Jugadirancang oleh Intel, Core mendatang i9 keluarga akan didasarkan pada prosesor 'Gulftown' dan dijadwalkan akan dirilis pada kuartal pertama 2010.
 Intel Core i9 Socket 1366, Chip X58
Seperti halnya dengan beberapa produk yang sangat diantisipasi, tampak  bahwa tolok ukur awal prosesor mendatang telah memukul Internet, terima kasihkepada rekan-rekan kami atas PCLab.pl. Mereka bisa mendapatkan tanganmereka pada sampel prosesor Intel yang akan datang dan akhirnya memberikankita dengan rincian pengalaman mereka dengan CPU kata. Selain itu, mereka pergi ke preview rinci tentang apa chip baru ini akan memberikan dalam halkinerja dan spesifikasi teknis.Menurut mereka, 'Gulftown' 6-core Core i9 adalah sesuatu untuk menunggu, karena hal ini prosesor 32nm berbasis akan memberikan kinerja yang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar